Hari ke Lima Pasca Banjir JABODETABEK, 220 rute Transjakarta Beroperasi Normal

Hari ke lima pasca banjir tepatnya hari ini, Senin (6/1/2020) pelanggan moda transportasi kebanggaan warga DKI, TransJakarta sudah bisa menikmati layanan Transjakarta secara normal. Pasalnya, semua rute TransJakarta sudah kembali melayani secara maksimal tanpa ada pengalihan dan perpendekan rute.

Hal ini disampaikan oleh Nadia Diposanjoyo selaku Kepala Divisi Sekretaris dan Humas PT Transportasi Jakarta.
“Semua layanan sudah beroperasi normal kembali sejak kemarin, Minggu 5 Januari 2020 tepat pukul 10.30 WIB. Jadi mulai hari ini, layanan Transjakarta sudah Normal secara menyeluruh. Semua koridor dengan 220 rute yang kami miliki siap memberikan pelayanan maksimal, termasuk layanan 24 Jam” ujar Nadia di Jakarta.

Nadia menyampaikan, sebelumnya layanan TransJakarta sempat terhambat pasca musibah bajir yang terjadi di Jabodetabek pada 1 Januari 2020 lalu. Setidaknya, dari musibah itu sebanyak lima halte tidak bisa beroperasi secara normal yakni Jembatan Baru, Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota, dan Green Garden dikarenakan genangan yang tinggi sehingga tidak dapat dilewati armada dan adanya separator yang masih berserakan diterjang arus deras setelah banjir surut.

Nadia menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras berbagai pihak, terutama Dinas Bina Marga yang sigap membantu merapikan separator selepas surutnya banjir. Kendati begitu, Nadia menghimbau agar masyarakat tetap waspada mengingat kondisi cuaca saat ini. Ia juga meminta pelanggan untuk tetap membaca peta rute dan melihat informasi terbaru terkait TransJakarta di media sosial resmi Transjakarta twitter atau instagram.