Kena Tipu Rp 80 Juta, Transjakarta Himbau Masyarakat Lebih Berhati-hati Terkait Rekrutmen Mengatasnamakan PT Transportasi Jakarta

Seorang warga melaporkan kepada pihak kepolisian karena mengalami penipuan sebesar Rp 80 juta. Penipuan ini terjadi lantaran ada pihak tidak bertanggung jawab melakukan proses rekrutmen dengan mengatasnamakan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Upaya penipuan dilakukan dengan melakukan proses rekrutmen secara ilegal dan menjanjikan bisa masuk PT Transportasi Jakarta dengan memberikan pembayaran-pembayaran tertentu.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Nadia Diposanjoyo mengaku sangat menyayangkan kejadian tersebut. Nadia menegaskan, terkait proses rekrutmen, pihak perseroan tidak pernah memungut biaya apapun dalam setiap proses yang dilakukan.

“TransJakarta tidak memungut biaya apapun dalam setiap proses rekrutmen yang kami lakukan,” tegas Nadia di Jakarta.

Terkait hal di atas, Nadia menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati saat akan mengikuti proses rekrutmen yang mengatasnamakan PT Transportasi Jakarta. Dalam hal ini, disampaikan Nadia, segala informasi terkait TransJakarta akan selalu diumumkan melalui email maupun website resmi TransJakarta yaitu www.transjakarta.co.id dan semua akun media sosial resmi milik PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

“Harap berhati-hati apabila ada oknum yang mengatasnamakan TransJakarta dan melakukan penipuan untuk melancarkan proses rekrutmen, atau menjanjikan pekerjaan tetap di Transjakarta agar kasus seperti ini tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

 

 

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)