Transjakarta Kirim 3 Unit Bus Listrik pada Konvoi Kendaraan Listrik

PT Transportasi Jakarta memamerkan tiga unit bus listrik pada kegiatan yang bertajuk “Konvoi Kendaraan Listrik” yang berlangsung Jumat sore, di Jakarta.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat Nadia Diposandjojo, ketiga unit bus listrik ini telah diujicoba sebelumnya, dan semua dalam keadaan prima dalam melayani publik.

Konvoi kendaraan listrik ini diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi DKI dalam rangka persiapan ajang balap mobil listrik Formula E 2020 yang akan digelar di Jakarta tahun depan. “Kami ikut serta dalam konvoi ini sebagai bentuk dukungan nyata PT Transjakarta pada Formula E 2020,” kata Nadia, hari ini, di Jakarta.

Nadia menjelaskan, di luar 3 unit bus yang di pamerkan dikegiatan ini bahwa sudah ada 28 penyedia bus listrik yang menawarkan produk mereka kepada Transjakarta, Pemasok itu berasal dari berbagai negara: Eropa, Asia, dan Amerika. Selain untuk memeriahkan konvoi, Nadia juga berharap partisipasi Transjakarta di konvoi ini untuk mengenalkan bus listrik lebih jauh kepada masyarakat yang akan dioperasikan di Transjakarta. “Masyarakat akan mengenal dengan lebih baik contoh bus masa depan yang akan beroperasi di Transjakarta sebagai transportasi masal di Jakarta,” ungkapnya.

Selain itu, penggunaan bus listrik adalah bentuk kongkrit dukungan transjakarta untuk mengurangi polusi di ibukota,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Tranportasi Jakarta telah melakukan ujicoba bus listriknya di berbagai tempat wisata yang ada di Jakarta. Pada masa uji coba itu sudah 14.000 warga yang telah merasakan layanan bus listrik. Bagi mereka, naik bus listrik adalah pengalaman yang luar biasa karena mereka tidak mendengar suara mesin seperti bus berbahan bakar fosil.

Nadia menekankan, sehubungan dengan kegiatan konvoi ini layanan Transjakarta tetap beroperasi seperti biasa. “Tidak ada pengalihan rute. Transjakarta akan melihat kondisi di lapangan jika akan melakukan pengalihan rute”, kata Nadia.

 

 

Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)